Wednesday 16 December 2009

BookAHolic??




Seperti juga seorang shopaholic yang gemar berbelanja baju, sepatu, perhiasan, atau jam tangan... gue rasa gue punya penyakit yang sama. Walopun jenis barang yang bikin gue gak bisa nahan diri buat beli itu gak sama,,tapi tetep aja namanya juga 'kecanduan'. Penyakit ini disebut Bookaholic!
Jadi, tempat berbahaya yang gak boleh banget gue datengin sering-sering adalah: TOKO BUKU!!! Tempat ini kayak surga pada awalnya dan neraka pada akhirnya... Begitu masuk toko buku,,secara otomatis semangat gue berkobar-kobar dan rasanya pengen menjelajah ampe ke sudut-sudutnya! tempat pertama yang bakal gue datengin adalah daerah KOMIK, yang gue lakukan pertama adalah nyari judul-judul komik serial yang terbaru belom gue punya.
Misalkan gue gak dapet komik yang gue incer, ujung-ujungnya gue jadi ngeliat komik lain yang gak seharusnya gue beli (dan gue beli juga pada akhirnya) :( "sayang...sayang...seribu kali sayang...nasibku malang, duit melayang..." - itu tuh lagu ciptaan gue setiap gue beli komik lagi dan lagi.
Selanjutnya,, kegiatan rutin gue di toko buku adalah jalan ke tempat novel... ini juga sama berbahayanya waktu gue di tempat komik. Soalnya pasti gue tergiur berat sama keberadaan novel-novel yang terpampang dengan manis di rak buku... Kayaknya di saat kayak begini gue perlu banget buat ngerenungin DOA BAPA KAMI, khusus di bagian: "janganlah membawa kami ke dalam pencobaan" (hahahahahahaha)
Ngeliat novel-novel itu berjejer di beberapa rak, udah kayak ngeliat perhiasan emas asli yang di-diskon up to 50% *pandangan versi lebaii*. Judul-judulnya terasa sangat persuasif di mata gue, bikin gue sangat tertarik buat ngambil dan langsung gue bawa ke kasir!!! *this is nightmare* huhuuhuhu...... sedih abis ama penyakit gue...
Soalnya penyakit ini bikin kantong jebol... Apakah ada obat untuk penyakit ini?? saya sangat membutuhkannya sekarang.... hahaha soalnya semakin lama gak diobatin,,semakin menjadi-jadi keinginan gue memiliki seluruh buku yang ada di toko buku.......!!! Kalo ada penjahat-penjahat di film-film yang mau menguasai dunia,, gue mungkin bisa jadi salah satu penjahat yang mau menguasai toko buku dan perpustakaan di seluruh dunia!! "I WANT TO TAKE OVER THE BOOKS"
Sebenernya siih penyakit ini bisa berdampak positif di sisi lain. Buku-buku yang gue udh beli sekarang, yang jumlahnya semakin lama semakin menggunung itu mungkin suatu saat bisa gue masukin jadi koleksi gue atau buat ngisi perpustakaan pribadi gue. Gue pernah berCita-cita kalo punya banyak duit nanti,, gue mau bikin taman bacaan deket rumah gue... WOW...PASTI MENYENANGKAN... ngebayanginnya aja nyenengin!
Jika ada yang punya solusi untuk Bookaholic buat nabung, coba deh kasih tau gue....hahahaha!

0 comments: