Wednesday 2 September 2009

.Gempa.Panik.Parno.

Rumah gue. 14.55 WIB, Rabu 2 Sept 2009

.panik.


.suasana yang paling enggak,, yah bisa lah gue gambarin di TKP.
.gue lagi menikmati tempat tidur gue sambil baca komik,,tiba2 tempat tidurnya berdisko ria,,goyang kanan goyang kiri gak tau aturan!.
.kesimpulan dalam otak gue: 'ini sih Gempa cuy!'
.yang bisa gue pikirin cuma satu,,yaitu: KABUR KE BAWAH (secara kamar gue di atas).

.di bawah, bokap gue udah siap2 keluar,,cuma............gara2 lebih repot kalo keluar ke depan,,bokap lebih milih keluar ke taman belakang rumah.
.trus bokap mule manggil2 gue cepetan keluar rumah.

.jantung gue kayak kejar2an ama cheetah,,,deg2an banget! and gue kira panik bakal mereda setelah gue keluar rumah,,sambil ngerasa pusing2 gara2 berasa banget bumi lagi dikocok2,,gue meratiin langit,,ada pikiran konyol lewat,,tapi mengerikan buat jadi kenyataan: jangan2 mau kiamat??.
.gue tau gue kebanyakan nonton film science fiction,,baru aja gue nonton Knowing...trus gue langsung ngubung2in angka2 dalam otak gue,,,hari ini tanggal 2 bulan 9 tahun 2009,,,,,OMG! kalo di film2 udah diramalin nih bencana alam macem begini.

.biarpun ada selintas pikiran2 kayak gitu,,gue mencoba tenang and berdoa aja semoga gak terjadi hal2 yang tidak diinginkan,,mengucap syukur........
.tiba2..........bokap ngomong sesuatu tentang tembok di samping gue,,"wah,,liat tuh dek.....tembok aja ampe goyang gitu".
.gue langsung tambah panik,,,gak lucu banget kan menghindar ketiban atap,,eh ujung2 malah ketiban tembok!.

.langsung aja bokap gue nyuruh gue ngejauh dari tembok yang gue peratiin seksama dengan takjub2..........gilaaaaa! udah berulang kali di cianjur gue ngerasa gempa,,,tapi baru kali ini gempanya bikin tembok pembatas rumah gue ama rumah sodara gue di sebelah goyang dombret kayak gituh!.

.HERAN GUE.

.setelah nunggu di luar sekitar 15 menit,,gue nyoba masuk lagi ke rumah,,,eh pas di dapur,,,gue ngerasa ada gempa susulan......buru2 gue keluar lagi.....abis itu beberapa menit kemudian gue masuk lagi ke rumah,,bokap gue buka2in pintu biar kalo masih ada gempa bisa langsung ngacir ke depan rumah,,,ternyata di depan smua orang kompleks udah keluar nunggu di jalanan,,masih takut masuk ke rumah masing2.

.gue ama bokap juga akhirnya keluar,,meratiin keadaan diluar.
.tiba2 lagi,,,ada gempa kecil lagi,,,tapi lumayan terasa,,and aer kolam ikan di depan rumah mule sedikit tumpah2 keluar...........HADUUUH,,,,ngerasa pusing deh kepala....

.akhir dari cerita ini adalah,,ternyata berita gempa langsung nyebar di tv,,pusat gempa di laut selatan TASIKMALAYA,,dan besarnya 7,3 SR! gila! dahsyat banget tuh kalo di darat kejadiannya!

.dan semua kejadian ini menghasilkan KEPARNOAN dalam diri gue,,,,hikshiks....jadi gak tenang mau tidur malem ini.

0 comments: