Friday 4 September 2009

MOODY, TAPI HASILNYA (TERNYATA) SANGAT MEMUASKAN.

sebuah tulisan dari draft laptopku_


Kamar. 4 Sept 2009. 16.08 WIB

Sendirian di kamar dan pengen ngerjain sesuatu. Entah kenapa hari ini, setelah kurang lebih 2 tahun gue gak mencoba buat gambar2, akhirnya gue memutuskan buat nyoba gambar lagi. Saking gak ada idenya mau gambar dari komik apa, gue mutusin buat gambar salah satu ilustrasi di komik That Guy Was Splendid vol.2 by Kim Jea-Eun yang baru aja gue baca-baca lagi.

Pilihan gue jatoh ke salah satu gambar yang menurut gue lumayan susah tapi kalo gue berhasil ngegambar pasti jadinya keren banget. Gue mulai nyiapin pencil case buat gambar gue. Isinya (kalo mau tau) komplit banget, dari pensil HB,B,2B,3B,5B,6B, penggaris, penghapus, pena tipis, dll. Wah, gak nyangka pas liat lagi gue baru sadar kalo dulu gue cinta banget sama kegiatan ini. Ampe pensil punya segitu banyaknya.

Sebelom mulai, gue ngelirik jam dulu. Jam 12.54. hmm… kira-kira berapa lama ya gue sanggup ngumpulin mood buat gambar?

…And… After 10 minutes prepared for the project.

I finally start it. Pertama bingung ngitung perbandingannya antara di komik ama di kertas A3 gue kira-kira mau seberapa. Gak beneran pake rumus sih,,Cuma dikira-kira aja. 15 menit pertama gue ngerasa capek duluan gara2 susah mulai dari mana.

And then, Pertama gambar muka tokoh ceweknya,,,

……………………………… *sret sret sret* -try to sketch the drawing- but....aaaaaaarrrgh!! frustasi!!!!! Gag gampang memulai sesuatu yang terlupakan sekian tahun. Ini nih dampak dari kelamaan gak ngegambar!!! Ugh! Gambar bentuk mata aja susahnya setengah mati!

AND THE STORY GOES…………………………………

Tanpa sadar si tokoh cewek ini mulai keliatan bentuknya…AH SENANGNYA!! Pengerjaannya udah ampe 95% dan ini semua butuh waktu +/- setengah jam!!! Huhuhuhuhu x_x *capek banget perasaan*

Abis tokoh cewek selese, giliran tokoh cowoknya (yang dalem gambar duduk di sebelah ceweknya). Dari sebelom mule ngerjain gue udah tergila-gila sama gambar cowoknya. Soalnya keren banget!!! Eh pas gue yang ngegambar,,,,,kok rasanya lebih susah dari bayangan gue yaa??? Dan lebih susah dari gambar ceweknyaaaaa!!! *gag nyangka*

…3 WORDS…

.TAMBAH FRUSTASILAH SAYA.

Pas liat jam udh jam 2 lewat dikit, dan gue blom makan siang. Alhasil, kerjaan yang belom rampung itu gue tinggalin dulu. Siapa tau abis makan siang tenaga ngumpul, semangat nambah, dan konsen lebih baik…hahahaha! *Bertekad melanjutkan lagi nanti*

SELESE MAKAN. Sungguh aneh tapi nyata, semangat ngerampungin malah ilang sama skali! Malahan gue mau mutusin kalo gambar cowoknya gak usah ada aja. Kayaknya ga ada masalah deh. Gambar ceweknya lagi gue tebelin pake pensil 2B, di saat secara sengaja sambilan nebelin gambar, tangan mulai ngebentuk muka cowoknya!!! ALAMAK! DASAR MOODY-AN!!

Setelah 1 jam lebih berkutat di cowoknya, dan udah SANGAT KELIATAN HASILNYA, gue jadi tambah semangat ngerjainnya!!! YAAAAHHHUUUUUU!!!

Sambil asik2 denger lagu di winamp-ku tercinta, gue terus menyempurnakan gambar gue… tahap terakhir dari semuanya adalah ngasih arsiran warna item-putih di tempat yang tepat.

AND…………WWWWAAAAAAALLLLAAAAA!!

THIS IS IT!! (kata chef Farah Quinn)

VERY PROUD OF THIS! Inilah gambar pertama gue sejak 2 tahun VACUUM dari gambar-menggambar!!

Ternyata gue masih bisa nge-gambar walopun jadinya lebih kaku dari sebelom ini… ^^

0 comments: